Kopi.

Diet kopiku berhasil, ndak pernah lagi ngopi di kampus. Bukan karena niat, tetapi karena banyak minum air putih, jadi ndak ada rasa ingin ngopi.Ndak enaknya, kalo ngopi di rumah sore hari, jadinya pusing. Hadeuh.Jadi, mulai meluruskan kembali niat, untuk menjadi pecandu kopi kelas berat lagi, 😀

Skenario.

Pernah dapat sms bernada undangan bersifat mendadak? Dari nomor yang mengklaim sebagai nomor baru bos, nomor khusus untuk kegiatan tersebut.Berbentuk surat tugas sebuah kegiatan workshop peningkatan mutu, dengan waktu yang mendadak.Dengan penekanan setelah workshop akan mendapat uang saku sekian juta.Menarik.Harus segera menelepon ke nomor tertentu, untuk konfirmasi kesediaan…. dan harus membayar sejumlah uang untuk blablabla.Sms palsu? Kemungkinan besar iya.Selama nomor itu tak terdaftar di kontak, aman untuk mengabaikan.Konfirmasi? Tentu saja harus. Perlu diperhitungkan bahwa kemungkinan besar bos kita juga sedang ditipu, bahwa memang ada acara tersebut.Dilaporkan? Ke kantor? Biasanya sms tersebut di hari jumat sore, dengan kegiatan di hari sabtu minggu, kantor tutup. Memang disetting sedemikian rupa. Sehingga jika kita ingin konfirmasi, kita harus menghubungi melalui telepon.Jika memang penipu sudah ahli, maka ada kemungkinan besar juga bahwa ada orang dalam yang dilibatkan yang bertugas untuk mengkonfirmasi bahwa kegiatan itu benar adanya. Juga membisiki kolega yang tidak tahu apa-apa, membisiki bahwa ada kegiatan blablabla besok hari sabtu-minggu. Dia ‘sedang mempersiapkan’ kegiatan itu beserta ‘panitia’.Orang dalam yang terlibat juga memiliki tugas lain, sebagai pilihan ‘fail safe’, memperingatkan penipu agar segera menyelamatkan diri karena banyak yang curiga.Atau, …, halah,… pokoknya abaikan saja…

Integral

Gendhis: Kin, bantuin dong
Kinanthi: Apa nDhis?

G: Hitunganku ini kok tidak cocok ya? Kayaknya excelnya rusak.
K: Rusak gimana?

G: Tidak ada outputnya, jadi pagar semua
K: Oh, mungkin antena-nya rusak.

G: Busyet Kin, serius nih.
K: Hehehe, memang kamu ngitung apa nDhis?

G: Integral
K: Wowo, kamu bisa ngitung integral pake excel?

G: Kamu nggak bisa to Kin? Kan kamu mahir pemrograman.
K: Bisa, tapi males kalo pake excel, ribet. Kamu yang keren, padahal kamu kan nggak kuliah metode numerik kan, wow.

G: Gak ribet kok, metode numurik itu apa? Memang harus pake gitu ya?
K: Eh, lah, lha memangnya kamu gimana ngitung integral pake excel?

G: Gampang kok, kan tinggal dimasukkan saja?
K: Eh,…

G: Tinggal ganti simbol integral pake huruf S, nah, tapi kenapa error ya? Padahal tadi sudah pake symbol integral yang beneran juga error. Kamu pernah nemu error kayak gini ndak Kin? Biasanya…, Kin? Kin?
K:….(membeku)

Petang Senang

Alfa cerita tentang sekolahnya sama ibuk, di kamar.Adek menghabiskan kopi, ditemani ayah nonton film kartun.:)

Kopilogi.

Rencananya ingin ke kafe ini buat lihat situasi.Situasi kafe.Mau perform band di situ.Survey lokasi.Kebetulan ada acara teman juga hari ini, dialog seni budaya di Kopilogi.Janjian habis isya.Kami sudah hafal dengan sifat masing-masing, jadi berangkatlah saya jam setengah delapan, setelah mencium kening orang serumah.Setengah delapan? Kan sampe kafe jadi jam delapan, bukannya janjian jam tujuh?Yup, sudah saya bilang kami hafal sifat masing-masing. Saya sangat pengertian sehingga mengerti jam tujuhnya dia itu gimana.Ups, ternyata saya salah.Di Kopilogi sudah rame, tapi dia belum datang. Tersisa satu meja kecil yang langsung ku-klaim segera setelah pesan dobel espresso dan roti bakar keju.Tempatnya lumayan asyik.Meja saya terletak di bawah kanopi tepi jalan bersama dengan beberapa pasang meja kursi lain uang sudah terisi. Sepertinya kalo siang menjadi tempat parkir motor.Duduk sendirian sambil melirik meja-meja lain yang tampaknya terdiri dari pasangan-pasangan, …. . Zeus…, sekarang hari valentine, pantas saja…Rame juga, pesanan saya masih sekian nomor lagi. Ndak masalah, di rumah sudah menghirup kopi buatan istri. Lagipula bukan itu tujuan ke sini.Celingak-celinguk cari tempat yang mungkin digunakan untuk live band.Ndak nemu.Titik-titik hujan mulai turun.Sambil nunggu, kutulis ini, :)Kukirim pesan ke dia, kok belum muncul? Katanya jam “tujuh”.Eh, ternyata bukan, dia tadi bilang mau ke sini setelah “isya”. Walah…Hujan rintik.Rentang waktu yang lumayan, entah kapan dia datang.Hujan mulai deras.Menikmati pesanan saja, sudah tiba, 🙂

…dan dua jam kemudian, setelah saya memutuskan pulang, dia belum datang juga, 🙂

It is, :)

“Victory must be real.It must be earned. That means it must be rare and difficult, against steep odds,”Excerpt From: Riordan, Rick. “The Blood of Olympus.”

Berpihak?

Megatruh: Kin, sudah baca postingan Tantra?Kinanthi: Iya sudah, berani dia ya Meg.M: Mungkin karena suasana pilkada di sana memungkinkan untuk itu. Banyak postingan yang lebih parah dari dia.K: Tetap saja Meg, menuduh bahwa dua calon menjual agama dan mengklaim Tuhan berada di pihak mereka itu kan berani banget.M: Mungkin buat lucu-lucuan, kan gak mungkin berpihak ke keduanya, jadi aneh kalo keduanya sama-sama menang, hihihi.K: Memang sih, tapi postingan lanjutannya itu yang, …, hadeuh, bagiku keren sihM: Oh, bahwa Tuhan menolak di-klaim oleh mereka dan menunjukkan dukungan ke pasangan satunya lagi dengan mengirimkan hujan sehari semalam, hehehe, cerdas si Tantra
K: Kayaknya aku telah meracuni dia dengan gayaku. Dia nulis, hujan semalaman, seakan Tuhan sengaja mengirim air dari langit untuk membuktikan hasil kerja calon yang didukung-Nya, ckckckM: Memang ndak ada berita banjir kan?K: Iya sih, tetap saja dia berani sekali nulis gitu. Nggak takut di-demo apa.M: Halah, kamu kan tahu sendiri dia kayak apa Kin, paling di demo sejuta orang dia cuma nyengir. Harusnya kamu bangga,K: Eh?M: Ada orang sejenis kayak kamu di sanaK: Dasar…

Eh.

Jika ada dua orang dengan kualitas sama berdoa dengan cara yang sama namun isinya saling bertolak belakang, mana yang akan dikabulkan?

Evaluasi.

Sehabis perform malah rajin latihan?Yup, karena saat lihat rekaman video penampilan, masih banyak hal yang bisa ditingkatkan, 🙂